Teman di meja makan

Assalamu'alaikum warrahmatullah, selamat Malam teman-teman. Apa kabar? Lama ga post di blog kok rindu juga ya..
Sangat terbengkalai blog ku ini hehe. Sekarang aku lebih sering menulis untuk caption di Instagram. Entahlah aku lebih suka menulis disana.

Sejujurnya tulisan Yang saat ini akan dipost pun copas dari caption ku tempo Hari, ingin saja rasanya dimasukan ke dalam blog ku hehe. Jadi judulnya tentang teman di meja makan, silahkan dibaca jika berkenan ya :)

Mencari teman untuk sekedar duduk di meja makan itu mudah, sangat mudah menurutku. Kau hanya perlu banyak uang, mengajak mereka makan, maka mereka akan mendekatimu, menemanimu, tertawa dengan mu tapi hanya ketika suka, tidak dengan dukanya.

Tapi mencari teman yang ada ketika kita susah, teman yang menegur ketika Kita salah, teman yang tak mengabaikan ketika kita asik dalam kemaksiatan, teman yang sangat khawatir kita terjerumus dalam kubangan dosa, itu sangatlah sulit, teramat sulit.

Kurang menyenangkan memang berteman dengan orang yang bukan satu organisasi atau bukan satu lingkungan dalam hal kebaikan dengan kita.

Dimana yang dibahas menjadi lebih banyak mudharatnya, ketika yang dibahas hanyalah soal cinta, soal make up, film, fashion, atau tempat nongkrong, ah aku tidak paham tentang itu. Kau boleh menyebutku kudet atau apalah itu.

Bukan aku pilih-pilih teman, tapi lebih selektif dlm memilih teman itu harus kan?
Aku ingin memiliki teman-teman yang bisa membersamai ku dalam hijrah, yang tak pernah lelah mengingatkan ku ketika aku salah, teman yang samasama gelisah ketika waktu sholat telah tiba tapi Kita belum bergegas untuk melakukannya, teman yang ketika bertemu itu yang dibahas hanya ilmu, yang dibahas hanya tentang ibadah dan membahas yang lain yang tak sia-sia.

Aku ingin memiliki teman yang bisa menjadi syafaat di akhirat nanti, teman yang akan mencariku ketika aku tak ada di surganya Allah.
Teman yang ingat bahwa Kita pernah sholat bersama, Kita pernah puasa bersama, Kita pernah bersama-sama duduk Di Majelis ilmu, Kita pernah samasama melakukan kebaikan ketika di dunia.

KesihS, 29 Mei 2018
*Foto ketika buka puasa bersama dgn bbrpa teman dr assembly PT Astra juoku Indonesia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teman di meja makan"

Post a Comment