Sabar itu tidak mudah

Bismillahirahmanirahim..
Assalamu'alaikum selamat siang teman-teman :)
Siang ini pengen bahas tentang sabar nihh..
Apasih sabar itu?
Kok banyak banget orang yang bilang kalo kita lg sedih, lg ada masalah itu pasti disuruh sabar, dan teman kita atau orangtua kita bilang "sabar yaaa" gitu.
Tapi asal kalian tau guyss, sabar itu ga gampang, ga semudah kita bilang sabar.
Sabar itu sulit, karena balasan dari sabar itu adalah ridha dari Allah SWT.
Kalo sabar itu mudah, mungkin hadiahnya bukan ridha dari Allah, tapi gelas cantik, payung, kipas angin dan lain-lain . Itu hadiah sabar udah kaya hadiah gerak jalan santai yaa :D
Makanya sabar itu susah..
Menurutku, sabar adalah keadaan dimana kita harus menerima semua yg sebenarnya kita gak mau itu terjadi, harus menerima dengan lapang dada, dengan tanpa amarah, sabar pasti akan berkaitan erat dengan ikhlas. Karena dimana ada sabar pasti disitu keikhlasan harus ada..
Contohnya, bila kita kehilangan benda kesayangan kita, yg kita rawat, kita jaga, eh tiba-tiba hilang. Lalu kita menangis, dan pastinya kita harus sabar dan ikhlas menerima semuanyaa.
Di dalam al-qur'an juga disebutkan bahwa kita harus bersabar dan sholat.
Jadi ketika kita mendapatkan musibah, kita harus pasrah, sabar, dan sholat. Karena mungkin saja itu ujian atas keimanan kita, seberapa sabar kita menerima semuanya, ataukah justru kita hanya bisa mengeluh dan marah atas keadaan yang sedang dialami.

Intinya sabar itu memang sulit, tapi hadiahnya adalah ridha dari Allah, belajar untuk bersabar ya teman mulai dari sekarang :)

Kayanya cukup segitu aja deh pembahasan nyaa, maafkan apabila ada kekurangan, karena aku hanya manusia biasa, kesempurnaan hanya milik Allah yaa :)
Wassalamu'alaikum wr.wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sabar itu tidak mudah"

Post a Comment