Gema takbir pun berkumandang

Dear gema takbir..
Tak terasa setelah 30 hari berpuasa, bangun untuk sahur, berpuasa sambil menjalankan aktivitas seperti biasa, berbuka puasa, kini gema takbir menyapa.
Hampir diseluruh belahan bumi mengumandangkan gema takbir, menyerukan ,dan mengagungkan nama-Mu yaa Allah.

Alhamdulilah sampai detik ini, ayah ibuku masih lengkap, adik dan kakakku pun semuanya masih utuh, hanya saja nenek dari bapakku telah pergi menyusul kakek dari bapakku juga . Kini bapakku yatim piatu, yg tersisa hanya adik dan kakak2 nya, dan tentu saja kita sebagai anaknya masih tetap ada, ibuku sebagai istrinya pun masih tetap diberikan kesempatan utk berkumpul.

Seneng, sedih, semuanya campur aduk disini. Senengnya karena masih bisa ngrasain lebaran, masih bisa denger gema takbir dimana-mana, keluarga masih lengkap, tahun ini bisa bagi-bagi ampao lebaran, keluarga semuanya sudah aku belikan baju, pokoknya alhamdulilah banget tahun ini diberikan rezeki yg luar biasa dan nikmat yg tak terhingga dari Allah.
Sedihnya kenapa? Sedihlah karena banyak dosa ke orangtua, terus takut juga kalo tahun depan gabisa ketemu ramadhan lagi atau bahkan diantara kita ada yg pergi :( dan yg bikin sedihnya, ramadhan tahun ini aku cuma sholat taraweh 2x aja, tadarus juga ga hatam, bahkan 2juz pun ga dapat. Ya Allah terlalu sibuk ku mengurusi urusan dunia :( ga seperti tahun-tahun sebelumnya ketika masih nganggur, masih tadarus setiap malam di mushola, setial setelah sholat pasti baca al-qur'an dulu, sekarang apaaa?
Kemarin ketika kerja malam, setelah sholat isya bahkan setelah sholat magrib pun sudah langsung bergegas utk bekerja, tidak taraweh, tidak tadarus. Alhabdulilahnya 5waktunya lancar, ya gitu ada aja yg bikin sedih, namanya kerja di orang lain. Pasti aja sholat juga lalai, ninggalin sih ngga .
Pokoknya banyak sedihnya deh, apalagi aku masih ingat kejadian 3hari yg lalu kalo gak salah. Aku udah bikin hati ibuku sakit, tanpa disengaja, tanpa niat, aku membentak ibuku dan bilang kalo baju yg aku belikan itu gausa dipake.
Habisnya ibuku bilang kalo baju dia bahan nya licin, padahal baju itu mahal, sengaja aku belikan yg bagus dan mahal hasil kerja kerasku, tapi ibuku seperti tidak menerima dan tidak menyukainya, udah mah badan lagi sakit, pusing, capek, udah males kerja, eh ibu malah kaya gitu, spontan anak kesel kan.
Tapi ga lama aku pun bergegas sholat dan aku sadar aku salah, ketika berdoa aku menangis, ibuku mengacuhkanku, dia tak menyapaku, tapi sebelum berangkat bekerja aku pamit dan cium tangan, ibu melihat jaketku belum diretsleting, lalu ibu menyuruhku menaikan resletingnya dan si ransel itu dipakai didepan agar angin malam tak langsung kena ke dadaku. Subhanallah, itulah seorang ibu, padahal jelas ia sedang marah, mungkin juga sakit hati, tapi ia tetap peduli dan menyayangiku sepenuhnya. Terimakasih aku ucapkan kepada Rabb ku, yg sudah memberikan kedua malaikat didunia yg sangat sulit untuk ku temukan kata yg pantas untuk mendeskripsikan betapa tulusnya mereka, yaitu ayah dan ibuku.
Tak apa aku tak kaya, asal aku diberikan kesehatan, ayah ibuku diberikan kesehatan, dan mampukan aku untuk membahagiakan ayah dan ibuku didunia maupun akhirat.
Jadikan ayahku sebagai imam yg baik ya Allah, semoga mereka tetap menemaniku yg belum mampu dan takkan pernah mampu tanpa mereka.

Libur lebaran tahun ini aku gak ada planning buat kemana-mana, mungkin hanya akan bersilaturahmi ke kakek nenek dari ibuku yaitu dicikarang, tak ada niatan liburan. Rasanya gak mau macet-macetan, pengen bener-bener quality time bareng semua keluarga yg jauh ataupun yg dekat, bersalaman, bersenda gurau, dan makan bersama. Momen kaya gini itu pasti jarang banget dilakuin, terlebih lagi sekarang aku udah kerja, bisa full istirahat dirumah juga udah bersyukur banget rasanya.
Sekarang libur lebaran hanya seminggu, senin tanggal 11 juli pun udah kerja lagi, udah berurusan sama racik lagi hmm males. Makanya mumpung ada waktu seminggu buat istirahat atau berkumpul bersama keluarga itu harus dimanfaatkan dengan baik, bayangin kalo nanti misalkan tour. Pasti keluar uang lagi, capek pasti, macet pasti, sedangkan nantinya harus masuk kerja lagi dan siap overtime lagii. Hadeuhhh
Semoga semua lelahku menjadi berkah dan halal rezekinya. Aamiin..
Sekian kisah malam takbiran ku, aku gak kemana-mana guys, cukup dikamar, dengerin gema takbir dari masjid atau mushola sekitar rumah. Semoga amal dan ibadah kita diramadhan tahun ini diterima Allah Swt yaa :)
Minal aidzin wal faidzin teman-teman, maaf lahir dan batin yaa :)
Wassalamu'alaikum wr wb..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gema takbir pun berkumandang"

Post a Comment