Perjalanan Curug cigeuntis Loji

Assalamu'alaikum teman-teman :)
Hari ini banyak kejadian-kejadian yang pengen ditulis, tapi saking banyaknya inspirasi jadi bingung mau cerita yang mana dulu.
Cerita tentang liburan kemarin aja yaa, kemarin aku dan nina sahabatku, kita jalan-jalan ke curug cigeuntis. Curug=air terjun (dalam bahasa sunda)

Malam jum'at ketika akan tidur aku membuat alarm jam 05.00 untuk sholat subuh dan bersiap-siap holiday hihi, nyatanya ketika pagi menjelang, aku tak mendengar alarm ku berbunyi, aku melihat jam diHp ku ternyata jam 05.45, setelah melihat jam aku biasa aja. Ketika aku sadar bahwa aku kesiangan, aku belum subuhan, aku bergegas mandi dan sholat subuh. Lalu ku aktifkan data untuk melihat apakah ada bbm masuk.
Lalu bunyi bbm masuk, bbm itu dari nina. Dia menanyakan apakah aku sudah bangun, langsung ku balas sudah, aku kesiangan. Haha kita berdua kesiangan, janji berangkat jam 06.00 ,nyatanya jam 07.00 juga belum berangkat. Maklum jam indonesia guys, ngaretnya kebangetan :D
Singkat cerita kita berangkat, lalu mampir dipom buat isi bensin supaya perjalanan nya tenang ga mikirin bensin kan.
 Setelah selesai mengisi bensin, kita memulai perjalanan melalui kawasan KIIC, karena disana ada jalan alternatif menuju loji ya. Loji adalah suatu tempat dikarawang yang memiliki potensi wisata yang cukup bagus. Letak daerah loji itu diujung karawang, berbatasan dengan bogor loh, ke purwakarta lewat loji juga bisa kok. Ohiya tempat wisata yang ada diloji itu ada berbagai curug/air terjun, yang paling terkenal atau yang jadi kunjungan favorit warga itu adalah curug cigeuntis dan curug bandung.
Selain curug, di loji juga ada green canyon. Jadi kalian gaperlu jauh-jauh kalo mau ke green canyon, karawang juga punya hehe tapi aku belum pernah ke green canyon nya :D
Terus ada juga waterboom, ada kampung turis, satu lagi apa ya kemarin teh lupa tulisan nya. Intinya tujuan aku dan nina itu ke curug cigeuntis, karena nina belum tau curug itu. Parah kan, padahal asli karawang hmm.
Lanjut perjalanan, kita melewati sandiego hills yang kuburan orang kaya itu haha, lalu kita melewati kawasan KJIE, gatau deh singkatan nya kawasan apa, aku aja baru ngelewatin ternyata ada kawasan baru selain KIIC, Suryacipta, KIM, dan indotaise. Kawasan KJIE baru mulai dibangun, yang terlihat PT yang sudah berdiri pun hanya beberapa saja.
Kita melihat pemandangan disebelah kiri kanan kita itu menenangkan sekali, jalanan sepi, kita berfoto sambil mengendarai motor, saking asiknya karena jalanan hanya lurus saja, kita nyasar. Mentok itu kok gerbang PT yaa, wah kita harus kemana ini. Lalu putar balik deh, kemudian melaju lagi motor yang kita naikin itu, lurus saja tapi kita ga nemuin jalan lagi. Bertanya lah kita ke satpam, lalu diberitahu dan kita harus melewati jembatan kayu, perkampungan warga yang sepi, seperti tanpa penghuni, ihh serem banget.
lalu sampai lah dijalan raya menuju loji itu, pemandangan yang bikin hati sedih banget, banyak orang rame-rame dijalan taunya ada bendera kuning di kiri dan kanan kita, jaraknya sangat dekat sekali. Astagfirullah, maut itu gapernah ada yang tau yaa teman.

Kita lanjutkan perjalanan, setelah sampai diloji. Baru diloji nya yaa, kita diminta untuk membayar tarif Rp.10.000/motor. Entahlah itu untuk bayar apa, mungkin saja pungli (pungutan liar) yang jelas parkir itu kita bayar lagi, tiket masuk pun bayar lagi. Bayar terus boss boros hmm.
Perjalanan nya jauh sekali, dari parkiran bawah ke loket pembelian tiket pun masih jauh, belum lagi ke curugnya, duh pegel, panas, tapi kita semangat hehe. Singkat cerita kita sampai dicurug, aneh sekali orang-orang banyak yang melihat kita seperti heran atau aneh atau gimana yaa, atau kita berdua terlalu hits untuk datang ke curug dikota kami sendiri hihii geer deh. Intinya kita jadi pusat perhatian deh, sampe malu. Tapi kita gatau malu wkwk, bikin video, selfie-selfie juga jadi aja. Tapi kita ga mandi hehe, makan juga ngga, aku hanya membeli cilok harganya Rp.5000 ada 4biji hihi.
Bosan pun melanda, jam 10.00 kita turun, sampai diparkiran jam 10.20, lalu beristirahat sejenak diparkiran itu, aku rebahan dulu hihi pegel banget kaki ini, muka debu doang parahh.
Setelah itu kita ga langsung pulang, tapi kita melanjutkan perjalanan ke bogor. Ini perjalanan yang sangat luar biasa selama hidup kita, nanti disambung lagi cerita dibogornya yaa. Sekarang ngetiknya udah pegel banget guys hehe.
kurang lebihnya mohon dimaafkan yaa, ohiya saran aku sih cintai kota kita, kenalkan pada orang luar karawang bahwa karawang juga punya wisata, sebagai generasi muda karawang, kita harus menjaga kekayaan alam yang kita miliki, dirawat, diperkenalkan juga supaya karawang semakin maju karena ada pemasukan karena pariwisatanya.
Aku bangga jadi anak karawang :)
Sudah ya ditutup nih, jangan dibuka lagi wks.
Wassalamu'alaikum :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perjalanan Curug cigeuntis Loji"