Blog pertamaku

Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat siang menjelang sore teman-teman.
Perkenalan dulu yaa, kan ada pepatah mengatakan "Tak kenal maka Ta'aruf" hehe.
Namaku Kesih Sukaesih, bukan anak Elvi sukaesih yaa, aku asli karawang-Jawa barat. Ada yg gatau kota karawang? Duhh kasian ya berarti hidupnya :D
Itu loh karawang yg tadinya kota padi sekarang berubah jadi kota industri, hmm. Belum lagi, karawang merupakan kota dengan UMK (Upah minimum Kota) terbesar se-Indonesia.
kebayang dong, Jakarta yg jd ibu kota negara aja UMK nya kalah sama karawang, Bandung yang ibu kota provinsi Jawa barat juga kalah tuh UMK nya. Karawang itu berdekatan dengan bekasi dan purwakarta, tadinya kota karawang itu kota yg penuh dgn hijaunya hamparan sawah, sekarang berubah jadi bangunan dan gedung-gedung yang tinggi, pabrik dimana-mana, kemacetan dimana-mana, ah pokoknya beda banget sama karawang yang dulu.
Loh kok jadi bahas karawang sih :D padahal niat awal itu bahas pengalaman pertama kali ngblog loh. Sumpah ya hampir putus asa rasanya, pusingg banget sih bikin blog. Udah baca banyak artikel dari sumber yang berbeda-beda sampai berbulan-bulan tetap aja gak ada hasilnya. Tapi aku ga nyerah gitu aja guyss, aku terus berusaha ya meskipun kuota habis, batre habis, kepala pusing tapi gppa kok hehe. Singkat cerita sebelum ini, aku bikin blog dari wordpress. Tapi mas fadlan menyarankan supaya beralih ke blogspot.com, karena menurut beliau wordpress itu berbayar, jadi setiap bulan itu kita bayar domain. Yaa namanya jg pemula yaa, otodidak jg kan jadi wajar kalo gatau.
Ohiyaa sekalian mau cerita nih, mas fadlan itu adalah blogger yg tanpa sengaja aku temukan ketika aku masih jadi pengangguran dulu. Haduhh jadi panjang nih ceritanya, gapapa lah yaa..
Singkat cerita aku itu belum paham apa itu random email, yauda aku cari di google terus ketemu deh. Blogger nya itu namanya Fadlan Setiaji, pas dibaca-baca ternyata dia tinggal dikarawang dan bisa terima jasa pembuatan lamaran via email. Bla bla bla aku datangi dia, dan singkatlah ya intinya sekarang aku udah kerja. Gatau kenapa mas fadlan itu seperti memberi semangat bahwa aku bisa, meskipun hebat, mas fadlan juga bukan orang yang suka merendahkan orang lain. Malah dia memotivasi bahwa semua orang juga bisa.
Baru kemarin-kemarin mungkin dia baca postingan ku difb, postinganku difb itu selalu panjang guys hehe.. Lalu mas fadlan komen, katanya kurang mantap kalo nulis difb. Mending nukis diblog, gitu kan . Yauda aku jg bersemangat dan tergugah buat bikin blog, lagipula supaya aku punya tempat khusus juga buat menuangkan hobi nulis ku ini. Kan kebanyakan orang difb tuh seperti malas baca postinganku yg super panjang itu, padahal sedikit banyam ada manfaat ya lohh :( hmm. Tapi yaudalah pikir positifnya aja, lagipula disisi lain jg masih ada kok orang yg sudi sempetin waktu buat baca postinganku.

Mungkin sekian dulu yaa, pegel nih.. Udah tiba adzan ashar juga kan. Mari laksanakan kewajiban sebagai seorang muslim, dan jadikan sholat sebagai kebutuhan :)
Nanti dilanjut lagi yaa, masih banyak cerita yg mau dishare. Semoga diberikan umur panjang dan kesehatan, ohiyaaa semoga puasa kita lancar ya sampai akhir. Aamiin.
Yauda cukup sekian, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Wassalamu'alaikum :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Blog pertamaku"

Post a Comment